Mengukur Kesegaran Jasmani Anda

Ada dua manfaat atau maksud mengapa kita mengukur kesegaran jasmani seseorang.

  • Untuk mengetahui kondisi/status kesegaran jasmani seseorang, sekaligus menentukan program latihan yg sesuai untuk memelihara atau meningkatkan kesegaran jasmani
  • Untuk mengevaluasi keberhasilan maupun kegagalan program latihan fisik.

Beberapa bentuk tes dan pengukuran dapat digunakan untuk mengukur atau mengetes kesegaran jasmani seseorang secara sederhana dan dapat dipakai sebagai penentu bagi siapa saja yang menginginkannya.

Pengertian Kesegaran Jasmani

Kesegaran jasmani adalah kemampuan tubuh seseorang untuk melakukan tugas pekerjaan sehari-hari tanpa menimbulkan kelelahan yang berarti. Untuk dapat mencapai kondisi kesegaran jasmani yang prima seseorang perlu melakukan latihan fisik yang melibatkan komponen kesegaran jasmani dengan metode latihan yang benar.

Untuk Lebih lengkapnya dalam format doc. silahkan download melalui link dibawah ini, Semoga bermanfaat :

Klik salah satu link Ziddu or Bizhat

Sumber :
Buku “Ketahuilah Kesegaran Jasmani Anda” yg diterbitkan oleh Pusat Pengembangan Kualitas Jasmani Tahun 2003

Created by Budi Hantoro – Chiples :-)

About these ads

~ by ch1ples on February 28, 2008.

16 Responses to “Mengukur Kesegaran Jasmani Anda”

  1. alangkah baeknya dijelaskan komponen2 kesjas dan beri contoh pengukurannya.thanks

  2. bagus banget….!
    Saya juga juga isan olahraga…..di padang IKIP (Unversitas Negeri PAdang…
    Mohon petunjuk dan mohon tambahan bahan mengenai norma tes kesegaran jasmani…
    terus, bagaimana nampilkan tulisan di WP seperti ini…?
    saya juga ada, wp….(shekoembangboy.wordpress.com), tapi tampilan tulisannya gak asyik deh…
    punya saudara…. asyik banget….
    mohon petunjuk ya….
    trims…..
    Roma….

  3. bagus bngt..,

    saya juga seorang mahasis olahraga di FIK UNP..,

    kalo bole taw ada ga tes2 yang laen dari paa ahli buat nge tes kesegaran jasmani yang lain..,

    kl da tolong kirimin k email yah

    trimsss

  4. wah bagus banget, saya suka sekali dengan pembahasan yang seperti ini, saya jg insan olahraga di UNP padang,kalau bisa buat jg dong beberpa latihan untuk meningkatkan kesegaran jasmani, kalau bisa kirim ke email yah. tank’s banget

  5. bagus juga….kalo ada tes atau training untuk panjat tebing boleh juga tuh….
    tolong kirimin di email saya : mkp_432@yahoo/co.id

  6. kalau dalam kesegaran jasmani otot apa saja yg dilatih?
    terima kasih..

  7. gooooooooooddddddddddddddd

  8. TOP DECH…..

  9. MA KASIH Y MBAK…….

  10. ai…gue jg unesa….berarti sama dunk kesegaran jasmani ma kebugaran jasmani…
    info.e ditambah dunk

  11. EH mas slain buku itu ada referensi bukuyang lain gak… butuh nih..
    ohya Q juga anak UNESA jurusan penkep ankatan 2005

  12. peh buk kok dikit amat sih penjelasannya,pa gak kurang banyak biar tambah gokil

  13. asalam……………
    saya mawu tanya apa pengertian kebugaran jasmani?
    bagaimana cara mengukur kebugaran jasmani?
    terus bgmna cra latihannya?
    dan pa saja unsur2nya?
    mkce!

  14. kirimkan contoh program latihan fisik dong.thnks

  15. asslm…
    saya mau tanya tentang penilaian untuk tes kesegaran jasmani anak usia 10-12 tahun itu bagaimana ? apa ada perbedaan untuk anak putri dan putra tentang cara penilaiannya, tolong berikan saya informasi dalam bentuk tabel saja ?
    thanks u b4……

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: