Adaptasi Biomekanika Pada Gerakan

•August 1, 2010 • Leave a Comment

Pada bagian ini akan dijelaskan bagaimana latihan menyebabkan adaptasi, yaitu menignkatkan mekanika gerakan. Prinsip dasar latihan adalah berdasarkan pada tubuh sebagai suatu sistem biologis, berfungsi secara optimal sebagai suatu konsekuensi dari terjadinya adaptasi dalam merespon latihan.

Untuk lengkapnya silahkan Download melalui Link di bawah ini :

Adaptasi Biomekanika Pada Gerakan

Teknik Renang Gaya Kupu-Kupu

•December 21, 2009 • Leave a Comment

Merupakan gaya yang paling sukar dan membutuhkan waktu untuk dipelajari.

Selama melakukan gerakan ini, kaki dan paha harus selalu dengan posisi lurus. Lutut tidak boleh ditekuk. Kedua telapak kaki dalam posisi agak berdekatan (agak rapat) satu sama lainnya. Juga pinggul/pantat agak bergerak ke atas, sehingga akan memberikan gaya dorong ke depan yang lebih besar. Jadi kekuatan sebenarnya adalah di gerakan pinggul, bukan di kaki.

Untuk lengkapnya silahkan Download melalui Link di bawah ini :

Teknik Gaya Kupu-Kupu (Butterfly Stroke)

Teknik Renang Gaya Punggung

•December 21, 2009 • Leave a Comment

Merupakan salah satu gaya yang paling berbeda dengan yang lainnya karena posisi wajah menghadap ke atas, sehingga kita tidak bisa melihat ke depan.

Untuk lengkapnya silahkan Download melalui Link di bawah ini :

Teknik Gaya Punggung (Back Crawl Stroke)

Program Latihan Kebugaran Beserta Jenis Peralatan

•July 12, 2009 • Leave a Comment

imagesLatihan Kebugaran (Fitness) merupakan  olahraga yang sangat bagus di dalam membentuk fisik serta bentuk tubuh. Apalagi jika dilakukan dengan cara yang benar serta mengetahui tentang program-program latihan sebelum memulai latihan dan sesudah latihan. Program latihan di bawah ini merupakan program latihan kebugaran harian serta terdapat aturan-aturan didalam melakukan fitness yang benar.

Untuk lengkapnya silahkan Download melalui Link di bawah ini :

Program Latihan Kebugaran Mingguan

Jenis-jenis Peralatan Kebugaran dan Fungsinya

Strategi Diet dan Pola Pengaturan

•July 12, 2009 • Leave a Comment

Strategi dan Pola Diet terdiri dari 3 komponen yang sangat penting ^_^ (1) Mengatur jumlah kalori makanan (2) Jenis makanan (3) Jadwal makanan. Rata-rata kalori perhari bagi yang beraktifitas biasa mengeluarkan berkisar 3500 kalori yang terdiri dari : (1) Karbohidrat sebanyak 40% (2) Lemak sebanyak 20% (3) Protein sebanyak 40%. Untuk Itu penulis juga menambahkan Training and Nutrision Insider dalam bentuk format Pdf untuk menunjang di dalam melakukan Diet yang benar dan sehat.

Untuk lengkapnya silahkan Download melalui Link di bawah ini :

Strategi dan Pola Pengaturan Diet

Training & Nutrition Insider

Theraphy Spa Hand Out Presentation

•July 12, 2009 • Leave a Comment

SpaTulisan ini merupakan Hand Out presentasi mata kuliah Spa Terapi  yang di dapatkan dari salah satu tenaga pengajar penulis di jurusan. Materi ini terdiri dari 66 slide dalam bentuk Power Point. Semoga Bermanfaat😛

Untuk lengkapnya silahkan Download melalui Link di bawah ini :

Theraphy Spa Presentation Part 1

Theraphy Spa Presentation Part 2

Theraphy Spa Presentation Part 3

Model Latihan Senam Aerobik

•June 5, 2009 • 2 Comments

Secara umum tujuan dari pembelajaran ini adalah, agar peserta mampu menjelaskan dan melakukan aktivitas senam (senam aerobik) dengan kaidah-kaidah, berupa teknik dasar gerak, sistematika latihan, metode latihan secara benar, serta mampu mengevaluasi hasil latihan

Untuk lengkapnya silahkan download melalui link di bawah ini :

Senam Aerobik Format Ppt

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.