Proteksi Data Melalui Folder

Apakah Anda adalah seseorang yang mempunyai banyak data-data penting atau rahasia di komputer Anda sehingga Anda tidak menginginkan satu orangpun untuk mengetahuinya? Atau apakah Anda adalah seorang pengusaha warnet yang kebingungan mencari cara untuk menyembunyikan mIRC, data lagu dan program lainnya untuk mencegah tangan-tangan jahil para pelanggan warnet Anda? Setting hidden file atau folder yang ada di Windows bukanlah cara yang aman karena rata-rata pengguna Windows tahu akan hal itu. Apalagi pengguna Windows 95, Windows98, dan Windows Me yang notabene keamanan datanya sangat minim sehingga memudahkan bagi mereka yang “kurang kerjaan” untuk merusak atau menghapusnya.

Nah, sebenarnya ada cara lain untuk lebih memperkuat keamanan data Anda yaitu dengan software pihak ketiga. Salah satunya adalah dengan FolderGuard (download di http://www.winability.com). Dengan program ini Anda dapat menyembunyikan file-file yang terdapat di dalam folder beserta foldernya dengan mudah dan cepat. Anda dapat membuat isi folder tersebut menjadi “Read Only” sehingga ia tidak dapat ditambah, dihapus maupun diubah. Selain itu, Anda juga dapat memproteksi file atau folder tersebut dengan sebuah password. Untuk masing-masing folder, Anda dapat menguncinya dengan password yang berbeda.

Program yang bekerja mulai dari sistem operasi Win 9x hingga Win XP ini, juga dilengkapi oleh password untuk melindungi perubahan yang dilakukan padanya. Terdapat Admin password dan Master Password yang dapat Anda set pada FolderGuard. Admin password berguna untuk menjalankan FolderGuard serta untuk menguninstallnya, sedangkan Master password berguna untuk mendisable proteksi yang dilakukan program ini. Simpanlah atau ingatlah password tersebut baik-baik.

Cukup banyak fungsi lainnya yang diberikan FolderGuard, yang akan sangat membantu memproteksi file dan folder di komputer Anda. Untuk menjaga keamanan data, tidak ada salahnya bila Anda memanfaatkan program ini. Buatlah para “perusak” data itu bingung dan putus asa!

Catatan:
Program ini adalah shareware (hanya dapat dijalankan selama 14 hari). Dan pada versi “evaluation copy/unregistered” setiap orang dapat mereset/menghapus setting Admin password yang Anda buat. Khusus bagi pengguna FolderGuard Professional Edition Versi 5.4, bila Anda ingin mendapatkan akses penuh ke program ini, silahkan isi buku tamu saya dengan mencantumkan email Anda dan akan saya kirimkan username beserta serial number untuk mengunlock program tersebut sekaligus mendapatkan versi registrasinya sehingga Anda dapat memakai program tersebut selama yang Anda inginkan tanpa seorangpun yang dapat mereset Admin password yang Anda buat🙂

Created by Budi Hantoro – Chiples🙂

~ by ch1ples on February 11, 2008.

6 Responses to “Proteksi Data Melalui Folder”

  1. tolong dong berikan cara mudah membuat program dengan delphi 8.0

  2. klo bisa berikan tips untuk membuat program delpi 8.0

  3. tapi jika pindah komputer itu program masih berguna gak????

    aku khan mencopy ke bentuk cd itu proteksi foldernya masih berlaku??
    please jawab yah…
    ke email ku aja

  4. minta doang yang aslinya

  5. Password Folderguard gampang dijebol, Mas. Anda bisa melihat banyak tutorial semacam ini di Jasakom atau di Topeng Digital.

    Jika anda kepengin melihat password folderguard direset dalam sekali klik.
    Silakan lihat:

    ovepassword.blogspot.com/2008/05/script-untuk-mereset-password-folder.html

  6. Sori tulisannya kehapus sebagian : lovepassword.blogspot.com/2008/05/script-untuk-mereset-password-folder.html

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: