Menyelami Jurnalistik Indonesia

Arti dan Definsi Jurnalistik
Pengertian Jurnalistik
– Etimologis
Berasal dari bahasa Perancis – journ : catatan atau laporan harian
Secara singkat, jurnalistik berarti kegiatan yang berhubungan dengan pencatatan atau pelaporan setiap hari.
– Kamus
Jurnalistik berarti kegiatan untuk menyiapkan, mengedit, dan menulis untuk surat kabar, majalah, atau berkala lainnya.
– Ensiklopedi Indonesia
Jurnalistik adalah bidang profesi yang mengusahakan penyajian informasi tentang kejadian dan atau kehidupan sehari-hari secara berkala, dengan menggunakan sarana-sarana penerbitan yang ada.
– Leksikon Komunikasi
Jurnalistik adalah pekerjaan mengumpulkan, menulis, menyunting, dan menyebarkan berita dan karangan untuk surat kabar, majalah dan media massa lainnya seperti radio dan televisi.

Untuk Lebih lengkapnya dalam format doc. silahkan download melalui link dibawah ini, Semoga bermanfaat :

Klik salah satu link Ziddu or Bizhat

Created by Budi Hantoro – Chiples🙂

~ by ch1ples on February 21, 2008.

8 Responses to “Menyelami Jurnalistik Indonesia”

  1. diper bagus lagi latar blakang nya agar lbh menarik.

  2. wahhh… jago juga !!!

  3. HATUR TANK KEYU,,,,,,,,

  4. salam kenal…

    mas budi, saya pake tulisan mas budi untuk materi pelatihan dasar jurnalistik di kampus saya (Sekolah Tinggi Sandi Negara), ya? he3.

    Makasih mas… tulisannya bermanfaat.

  5. Hallo bung, kode etik jurnalistiknya ada gak ya?

  6. Saya ingin jadi jurnalis tp saya tidak seberapa supel..
    Gmana crax?

  7. makasihya atas pengetahuanya,by ur prends,,,,IAIN SUNAN AMPEL SURABAYA

  8. sebenarnya saya jg pngin menjadi seorang jurnalis,tp saya masih ragu apa saya ni cocok,padahal dlu saya tu bercita2 jadi da’i

Leave a Reply

 
