Sistem Peredaran Darah

Darah merupakan salah satu komponen tubuh yang sangat penting. Darah membawa berbagai zat dari luar tubuh ke dalam dan juga sebaliknya membawa zat dari dalam tubuh untuk dikeluarkan. Jika seseorang kehilangan darah dalam jumlah banyak, dalam waktu singkat akan mengakibatkan kematian.

Fungsi sistem ini adalah menyediakan darah untuk melayani kebutuhan sel dan jaringan, mentranspor nutrien dan oksigen ke semua sel, mentranspor produk-produk yang tidak berguna serta mentranspor hormon dari bagian tubuh satu ke bagian tubuh lainnya.

Ada beberapa hal yang berperan dalam sistem peredaran darah :

  1. jantung yang memompa darah
  2. pembuluh darah sebagai ‘pipa’ penyalur darah
  3. saraf yang mengatur
  4. substansi kimia yang dapat mempengaruhi

Untuk Lebih lengkapnya dalam format doc. silahkan download melalui link dibawah ini, Semoga bermanfaat :

Klik salah satu link Ziddu or Bizhat

Created by Budi Hantoro – Chiples 🙂

~ by ch1ples on March 6, 2008.

4 Responses to “Sistem Peredaran Darah”

  1. thanx bgt buat informsinya..
    o iy,artikel lo gw pake bwt cewe gw bikin paper yah..mohon ijinnya ^^
    terima kasih atas kerjasamanya..

  2. Terimakasih..
    Informasinya Sangat bermanfaat untuk nambah bahan..Aku ambil buat pacar gw yang lagi kuliah..Semoga tuhan membalas semua amal yg anda kerjakan..

  3. SAYA INGIN MENGETAHUI LEBIH DALA TENTANG PEREDARAN DARAH!

  4. makasih.. banget yach… aku disuruh buat tugas ni… jadi bisa ngebantu

Leave a Reply

 
